Tindak Lanjut Komitmen PKS antara Balai TN MerBeti dengan Universitas Jember
Diunggah oleh : Raditya Arief pada tanggal 03 Jul 2019 09:11:56

Jember, 26 Juni 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) dengan Universitas Jember menunjukkan tindak lanjut komitmen PKS yang telah dijalin kedua belah pihak dengan melaksanakan penandatanganan dokumen RPP/ RKT dan Laporan Tahun Pertama Pelaksanaan PKS antara Balai TN MerBeti dengan Universitas Jember tentang Penguatan Fungsi di Bidang Pemulihan Ekosistem, Pemberdayaan Masyarakat dan Penelitian dan Pengembangan. Bertempat di ruang sidang senat Universitas Jember, penandatangan dilakukan oleh Kepala Balai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut, M.Si dan Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Drs. Wachju Subchan, MS., PhD. disaksikan oleh Rektor UNEJ Drs. Moh. Hasan, M.Sc., Ph.D. dan Wakil Rektor III Bidang Perencanaan, Sistem Informasi, dan Hubungan Masyarakat Prof. Dr. M. Sulton, M.Pd. Selain itu, dihadiri juga oleh pejabat eselon II dan III UNEJ, Peneliti Program Mitigasi Berbasis Lahan Dra. Hari Sulistiyowati, M.Sc., Ph.D. dan beberapa peneliti UNEJ serta staf TN MerBeti.

RPP/RKT ini merupakan tindak lanjut dari PKS yang telah ditandangani oleh Kabalai TN MerBeti dan Rektor UNEJ, sebagai bentuk dukungan UNEJ terhadap penguatan fungsi TN MerBeti sebagai Kawasan Pelestarian Alam sekaligus perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kami berharap bahwa penandatanganan ini tidak hanya bersifat ceremonial . Namun lebih dari itu bagaimana kita bisa mengimplementasikannya di lapangan sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Dengan  berbasis untuk peningkatan ekonomi masyarakat yang merupakan wujud nyata pemerintah hadir dalam masyarakat.” Harap Kabalai TN MerBeti.