Rakor Bidang Kehutanan Kabupaten Jember
Diunggah oleh : Raditya Arief pada tanggal 22 Oct 2019 10:08:00

Jember, 17 Oktober 2019. Bertempat di aula kantor KPH jember, Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) menghadiri rapat koordinasi bidang kehutanan Kabupaten Jember Tahun 2019. Rakor ini dihadiri oleh pihak-pihak terkait dalam bidang pengelolaan hutan diantaranya Perum Perhutani KPH Jember, BKSDA Jawa Timur, TN MerBeti, CDK Jember, Dinas Lingkungan Hidup Jember, Polres Jember, Brigif Raider 9, Kodim 0824 Jember, Kejari Jember, serta segenap asper KPH jember.

Adanya rakor ini diharapkan dapat terjalin sinergisitas antara pihak-pihak terkait sehingga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terkait dalam pengelolaan hutan khususnya di Jember. Selain itu, juga dapat memberikan manfaat dan solusi serta mampu menunjang kesejahteraan bagi masyarakat di sekitar kawasan hutan. Pihak-pihak yang hadir diharapkan juga mampu berperan masing-masing sesuai porsinya dalam turut serta pengelolaan hutan.

Pada kesempatan ini Maman Surahman, S.Hut., M.Si selaku Kepala Balai TN MerBeti menyampaikan bahwa TN MerBeti merupakan aset bangsa dan negara Indonesia yang memiliki kontribusi yang besar baik secara material maupun immaterial bagi kesejahteraan masyarakat dan kondisi saat ini sekarang TN MerBeti menghadapi permasalahan yang serius dalam tipihut/ illegal logging. Sehingga diperlukan kerjasama dan sinergisitas dari seluruh pihak yang terkait untuk menyelamatkan  dan melestarikan kawasan TN MerBeti.