TN MerBeti Gelar Produk Pemberdayaan Masyarakat dalam Memperingati HUT Propinsi Jatim ke 74
Diunggah oleh : Raditya Arief pada tanggal 29 Oct 2019 10:28:04

Jember, 29 Oktober 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) ikut berperan dalam gelar produk pemberdayaan masyarakat di Politeknik Negeri Jember pada hari Minggu, 27 Oktober lalu. Acara ini diselenggarakan oleh dalam Bakorwil V Jember rangka memperingati HUT Propinsi Jawa Timur ke 74. Pada gelar produk ini, TN MerBeti menampilkan batik Meru Betiri yang menggunakan pewarna alami bermotif keanekaragaman hayati TN MerBeti di Resort Wonoasri SPTN Wilayah II Ambulu; keripik singkong aneka rasa, camilan kuping gajah dan kopi oceano hasil produk SPKP Multikreasi Sejahtera di Resort Malangsari SPTN Wilayah III Kalibaru; minuman sehat produk king betiri di Resort Andongrejo SPTN Wilayah II Ambulu. Selain itu juga menawarkan produk Dharmawanita Persatuan TN MerBeti berupa kerupuk, jamur krispi, minuman kunyas (kunyit asam) dan sinom. 
Selain gelar produk, diadakan juga jalan sehat, lomba mewarnai, lomba melukis dan lomba fashion batik. Peserta acara ini dari UPT Propinsi Jatim yang ada di wilayah Kerja Bakorwil V Jember dan masyarakat umum. Acara dibuka dengan penampilan drum band TK Pertiwi dan TK Yasmin, dilanjutkan dengan jalan sehat. Setelah itu, peserta jalan sehat dapat berkeliling mengunjungi stand dan membeli hasil produk pemberdayaan dan UKM. Minuman kunyas dan sinom yang ditawarkan TN MerBeti laris manis tak tersisa. 
Pada fashion batik, Batik Meru Betiri ikut menjadi peserta dengan menampilkan batik bermotif kehati TN MerBeti berwarna biru dari perwarna alami sebagai bawahan dipadukan atasan kebaya abu-abu dan jilbab biru yang serasi dengan bawahan. Akhirnya Batik MerBeti dinobatkan sebagai juara 2 pada lomba fashion batik ini. Semoga ini menjadi semangat motivasi untuk terus mengembangkan usaha batik MerBeti dan memasarkan ke masyarakat luas.