Kelompok King Betiri Binaan TN MerBeti Siap Sambut Tahun 2020
Diunggah oleh : Raditya Arief pada tanggal 27 Nov 2019 09:55:44

Jember, 24 November 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) melakukan Focus Grup Discussion (FGD) bersama Kelompok King Betiri pada tanggal 20 November 2019 lalu. Pertemuan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan merencanakan hasil dan rencana kegiatan yang akan dilakukan King Betiri di tahun mendatang. King Betiri siap sambut tahun 2020.

 

Kelompok King Betiri merupakan salah satu kelompok binaan TN MerBeti dalam rangka  pemberdayaan masyarakat . Kelompok ini berada di Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, salah satu dari 10 desa penyangga TN MerBeti. Kelompok ini bergerak di bidang usaha pengembangan jamu herbal tradisional dan minuman tradisional berkhasiat obat. 

 

Pada pertemuan yang dihadiri oleh petugas TN MerBeti, segenap anggota kelompok King Betiri dan aparat Desa Andongrejo bertempat di Kantor Balai Desa Andongrejo. 

 

Hasil pertemuan ini disepakati bahwa Kelompok King Betiri akan melaksanakan kegiatan produksi minuman kola-kaling cincau, es krim herbal, membuat kios tanaman obat, membuat demplot tanaman obat (non empon-empon), mematenkan merk, dan produksi teh lampes. Harapannya dengan adanya kegiatan ini semakin meningkatkan kinerja kelompok King Betiri yang pada akhirnya dapat memberikan tambahan penghasilan bagi anggota kelompok.