Balai Taman Nasional Meru Betiri Selenggarakan Forum Konsultasi Publik Dalam Rangka Penyusunan Standar Pelayanan Publik
Diperbarui pada 27 May 2025 Oleh Admin Website
Jember, 26 Mei 2025 Dalam rangka penyusunan Standar Pelayanan Publik, Balai Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) selenggarakan Forum Konsultasi Publik. Balai TNMB mengundang berbagai lapisan masyarakat atau stake holder penerima layanan di BTNMB diantaranya representatif Pemerintah Kabupaten Jember, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Akademisi, Komunitas Mahasiswa, Komunitas Kader Konservasi, Pengusaha dan beberapa stake holder terkait lainnya. Kegiatan dibuka oleh Kepala Balai Taman Nasional Meru Betiri dan dilanjutkan pemaparan materi yang di pimpin oleh moderator dengan sistem panel.
Materi yang disampaikan diantaranya terkait layanan Data dan Informasi serta pengaduan di TNMB yang terdiri dari media sosial TNMB, Call Center maupun pelaporan langsung. Materi ke dua terkait dengan surat izin masuk kawasan konservasi (SIMAKSI) pada sesi ini disampaikan prosedur terkait pengajuan SIMAKSI berdasarkan PP Nomor 36 Tahun 2024. Selanjutnya terkait perizinan pemanfaatan di kawasan Taman Nasional Meru Betiri. Setelah pemateri menyampaikan dilanjutkan dengan sesi diskusi, cukup banyak masukan yang sangat bermanfaat bagi Balai Taman Nasional Meru Betiri sebagai bahan penyusunan standar pelayanan publik TNMB.