Deklarasi Dukung Pemberdayaan Masyarakat dan Pelestarian TN MerBeti
Diunggah oleh : Raditya Arief pada tanggal 02 Sep 2019 07:54:59

Jember,30 Agustus 2019. Balai Taman Nasional Meru Betiri (TN MerBeti) mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat. Kegiatan ini  dipimpin langsung oleh Kepala Balai TN MerBeti, Maman Surahman, S.Hut, M.Si. Dihadiri oleh pejabat struktural TN MerBeti, kelompok desa binaan, kelompok masyarakat desa konservasi, kelompok pemanfaat zona tradisional dan kelompok mitra rehabilitasi. Selain itu dihadiri juga oleh pemerintah desa di sekitar kawasan TN MerBeti.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendapatkan data dan informasi terkini tentang kondisi kegiatan pemberdayaan masyarakat di setiap kelompok, kendala, ataupun masalah serta keinginan di masa depan  setiap kelompok masyarakat. Peserta FGD diberikan kesempatan untuk memaparan tentang kelompoknya. 

KaBalai TN MerBeti berdiskusi dengan peserta dan memberikan spirit tentang pentingnya silaturahmi, kerjasama dan koordinasi. Kegiatan yang dilakukan bersama akan terasa ringan. Pemberdayaan masyarakat yang sudah terbentuk dimajukan bersama dan didampingi. 

“Jangan pernah takut untuk bermimpi. Jangan lupa didampingi usaha dan doa.” Pesan Maman Surahman, S.Hut, M.Si.

Pada akhir kegiatan dilakukan penandatangan berita acara FGD dan deklarasi komitmen bersama para pihak dalam mendukung pemberdayaan masyarakat dan pelestarian hutan TN MerBeti. Masyarakat sejahtera, Hutan Lestari.